Bank Indonesia Kembali Gelar Karya Kreatif Indonesia 2021, Eksotisme Lombok Dimulai Maret Ini

- 3 Maret 2021, 11:45 WIB
KKI 2021 di Lombok.
KKI 2021 di Lombok. /Twitter@Karyakreatif_BI

LENSA BANYUMAS - Bank Indonesia kembali menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 sebagai bentuk apresiasi kepada UMKM, penggiat dan pembina UMKM, serta memberikan contoh konkrit beli produk dalam negeri oleh pimpinan Kementerian dan Lembaga (lead by example).

KKI 2021 ini bertema “Sinergi, Globalisasi, dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata” yang dilakukan secara berseri mulai Maret ini.

Ini merupakan implementasi sinergi Bank Indonesia dengan kementerian/lembaga melalui peran sebagai movement manager Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang dipusatkan di Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Ini Penjelasan BI, Tahun 2021 Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bisa Capai 5,3 Persen

Lokasi ini dipilih sebagai salah satu lokasi destinasi super prioritas pariwisata Indonesia, dengan tagline #EKSOTISMELOMBOK. Kegiatan juga disinergikan dengan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) untuk nilai tambah dan dampak kegiatan yang makin kuat.

Sejalan dengan misi KKI yaitu untuk meningkatkan kapasitas dan akses pasar UMKM, Gernas BBI dan Gernas BWI merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan semangat bangga produk lokal, bangga berwisata di Indonesia dan akselerasi transformasi digital UMKM.

Meski masih dalam kondisi pandemi, KKI 2021 diupayakan tetap dapat menjadi media dalam mendorong bangkitnya aktivitas perekonomian nasional. 

KKI 2021 dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara virtual dan offline di NTB diantarnya di Pantai Kuta Mandalika, Bandara Zainuddin Abdul Majid, Lombok Epicentrum Mall, Dinas Perdagangan Provinsi NTB, dan Dekranasda Provinsi NTB.

Tempat virtual lain di Kantor Cabang BCA NTB dan Lokasi Strategis lainnya seperti Mall Grand Indonesia, Bandara Soetta, Bandara Ngurah Rai, Bandara Adisutjipto Jogja serta 46 wilayah Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam negeri salah satunya KPw Bank Indonesia Purwokerto.

Halaman:

Editor: Ady Purwadi

Sumber: BI Perwakilan Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x