Pandemi Covid19, BMT Amindo Bagikan Nasi Kotak dan Snack ke Jamaah Usai Sholat Jumat

- 5 Maret 2021, 20:16 WIB
BMT Amanah Indonesia melalui Baitul Maal Indonesia bagikan snack dan nasi kotak pada jamaah seusai Sholat Jumat.
BMT Amanah Indonesia melalui Baitul Maal Indonesia bagikan snack dan nasi kotak pada jamaah seusai Sholat Jumat. /Sumber Foto : Sri Purwaningsih/

Lensa Banyumas - Makin tingginya animo masyarakat peduli kepada sesama warga, membuat imunitas dan kebersamaan menjadi hal yang patut di apresiasi. Setidaknya dimasa pandemi Covid19 ada upaya membangun ketahanan pangan. Ini yang dilakukan tim peduli BMT Amanah Indonesia antara lain cabang Ajibarang, Jatilawang, Lebeng, dan Cilacap pada Jumat, 5 Februari 2021.

Menurut Pimpinan Cabang Ajibarang, Sri Purwaningsih dalam rilis yang diterima Lensa Banyumas ( Pikiran Rakyat Group ), kegiatan tersebut rutin dilaksanakan, terutama pada hari Jumat dan mengambil tema Jumat Berkah BMT Amindo. Pembagian berupa nasi box, bakso, dan aneka makanan ringan kepada jamaah Sholat Jumat dan panti asuhan di beberapa tempat di Banyumas dan Cilacap cukup membuat gembira warga.

Baca Juga: Jumat Berkah, BMT Amanah Cabang Jatilawang Bagi Bagi Sembako Di Tiga Pasar

"Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian untuk ketahanan dimasa pandemi Covid19 yang entah kapan berakhir. Namun kami selalu optimis bahwa semua bisa berkahir selama menjaga menjaga kesehatan dan kesabaran,"katanya.

Dijelaskan, untuk sumber dana tersebut berasal dari sedekah internal karyawan BMT Amanah Indonesia dan juga partisipasi anggota serta masyarakat yang ikut peduli sesama. "Dana berasal dari sedekah para karyawan dan anggota juga masyarakat, bahkan kami juga membantu menghimpun sekaligus menyalurkan kepada yang berhak menerimanya,"terangnya.

Baca Juga: Gemar Kegiatan Sosial , Bhabinkamtibmas Bagi Bagi Sembako

Hingga saat ini, BMT Amanah Indonesia melalui Baitul Maal Amindo selalu rutin bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Bahkan kini telah memiliki tim BMT Peduli yang sering berperan membantu korban banjir, tanah longsor, dan lainnya. Terbaru berkolaburasi dengan Baitul Maal Jateng mengirimkan relawan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan Pekalongan.

"Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para mustahik dan muhsinin atas partisipasinya, teriring doa jazaakumullohu khoiron katsiron,"pungkas Sri.***

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Sri Purwaningsih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x