Kemendag Gandeng TFO Canada, Buka Pasar Produk UKM Kaum Perempuan

- 9 Maret 2021, 10:10 WIB
Mendag RI Muhammad Lutfi.
Mendag RI Muhammad Lutfi. /Twitter@Kemendag

LENSA BANYUMAS - Kementerian Perdagangan (Kemendag) meluncurkan progam pedampingan ekspor bagi 240 UKM ke pasar internasional. Pendampingan dengan menggandeng Trade Facilitation Office (TFO) Canada.

Khususnya sektor makanan dan jasa teknologi informasi melalui program Woman in Trade for Inclusive Sustainable Gworwt (WITISG).

Melalui kerjasama ini, Kemendag dan TFO Kanada berupaya memfasilitasi perempuan pelaku UKM Indonesia melalui pembinaan secara intensif agar dapat masuk ke pasar Kanada atau pasar internasional lainnya.

Baca Juga: Kementerian Perdagangan Gelar Raker, Wamendag Ekspor Burung Walet Potensial

Selain itu, pengembangan pasar dan promosi produk dengan memanfaatkan metode promosi inovatif, seperti pameran virtual serta informasi terkait ekspor terutama di pasar Kanada bagi eksportir Indonesia.

Program pendampingan ini diharapkan akan memberi dampak bagi kinerja ekspor non migras Indonesia, khususnya di sector makanan olahan dan jasa teknologi informasi.

Program ini nampaknya menjadi upaya pemerintah untuk membuka pasar yang lebih luas terhadap produk-produk UKM agar go internasional.***

Editor: Ady Purwadi

Sumber: Twitter@Kemendag


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x