Yang Mau Perdalam Bisnis Digital, Ikuti Pelatihan dari Kementrian Kominfo

- 12 Maret 2021, 13:49 WIB
Kementerian Kominfo gelar DEA.
Kementerian Kominfo gelar DEA. /Twitter@kemkominfo

LENSA BANYUMAS - Membuka bisnis dengan memanfaatkan platform digital terus berkembang dan semakin banyak dimanfaatkan pebisnis. Berbagai metode pun dapat diterapkan dengan banyaknya tutorial atau pelatihan yang disodorkan.

Nah, bagi yang baru merintis atau masih membutuhkan pemahaman lebih untuk menjalankan bisnisnya secara daring atau menggunakan platform digital, yang berikut ini patut anda coba.

Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dari Kementerian Kominfo yang memberi kesempatan bagi calon enterpreuner, calon pelaku UMKM atau perintis usaha secara daring untuk mengikuti pelatihan.

Baca Juga: Soal Penafsiran Pasal UU ITE, Menteri Kominfo Mendorong Penegak Hukum Lebih Selektif

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo dengan pendaftaran yang dibuka mulai 14 Februari sampai 27 Maret 2021. Sedangkan pelaksanaan pelatihannya dimulai pada tanggl 14 April 2021.

Pelatihan ini dapat diikuti oleh siapapun warga Indonesia yang penting usianya sudah diatas 17 tahun dan memiliki KTP atau KK yang berlaku. Yang menarik, tidak ada pungutan biaya alis gratis dan peserta akan mendapatkan sertifikat.

Tema pelatihan ada tiga maca yakni Gojek Digital Entrepreunership untuk kelas umum dan kuliner, Google Digital Entrepreunership untuk kelas umum dan ibu tangga serta Facebook Digital Entrepreunership untuk kelas umum.

Catatannya yang penting, selain syarat tadi, anda mesti memiliki akun media sosial, dan buruan mendaftar ke digitaltalent.kominfo.go.id.***

Editor: Ady Purwadi

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x