Mudik Dilarang, Destinasi Wisata di Daerah Bakal Di penuhi Warga Masyarakat

- 6 April 2021, 12:56 WIB
Pemandangan destinas wisata unggulan di desa butuh, Kabupaten Magelang./ twitter@kemenparekraf
Pemandangan destinas wisata unggulan di desa butuh, Kabupaten Magelang./ twitter@kemenparekraf /

LENSA BANYUMAS - Meskipun mudik Lebaran ditiadakan atau dilarang oleh pemerintah, namun diyakini destinasi wisata di daerah akan dipenuhi warga masyarakat.

Menteri Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan optimisme itu ketika membuka Dialog Nasional Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Banten dalam Perspektif Keadilan Sosial, hari Selasa 6 April 2021.

"Lebaran tahun ini mudik ditiadakan namun  destinasi wisata akan penuh. Untuk itu protokol kesehatan harus disiapkan dengan baik," ujar Sandiaga Uno seperti dikutip Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com dari ANTARA. 

Baca Juga: Diperkirakan Miliaran Rupiah Tidak Beredar Dikampung Bila Mudik Dilarang

Menparekraf juga meminta destinasi wisata di daerah-daerah untuk bersiap menyambut kunjungan wisatawan saat libur lebaran dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Dalam setahun terakhir ini pariwisata terpuruk, ekonomi juga turun. Banyak dampak yang dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, dengan prokes yang ketat, meningkatkan tes COVID-19 serta vaksinasi yang sedang berjalan, diharapkan pariwisata dan ekonomi kreatif bangkit kembali. 

Menurutnya, Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah jawaban dari COVID-19 dengan melakukan tiga G, yakni gerak cepat, gerak bersama dan gaspol yaitu gerakan semua potesi lebih untuk bertahan. 

Seusai membuka kegiatan dialog segi budaya Banten, Menparekraf mengunjungi sejumlah titik destinasi wisata seperti Desa Wisata Kampung Agrinex Cikeusik Pandeglang, Tanjung Lesung dan Pantai Anyer.***

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x