Digitalisasi Naikkan Transaksi UMKM Kuliner hingga 70 Persen

- 10 Juli 2020, 08:16 WIB
Layanan "Dapur Bersama GoFood" tingkatkan transaksi mitra UMKM sebesar 70 persen. Foto : Antara
Layanan "Dapur Bersama GoFood" tingkatkan transaksi mitra UMKM sebesar 70 persen. Foto : Antara /

Lensa Banyumas- Layanan jasa GoFood mengatakan mitra UMKM-nya rata-rata mengalami peningkatan transaksi sebesar 70 persen sejak bergabung dengan inisiasi layanan "Dapur Bersama GoFood".

Menurut keterangannya yang diterima pada Jumat, hal ini sejalan dengan inovasi baru Gojek untuk mengakselerasi pertumbuhan skala usaha UMKM kuliner.

"Gojek hadir menjadi mitra terbaik untuk pertumbuhan bisnis UMKM Indonesia. Kami konsisten memberikan solusi yang paling lengkap guna membantu pelaku UMKM beradaptasi di tatanan baru dan terus bertumbuh dengan memperluas pasar melalui proses digitalisasi," kata Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo.

Baca Juga: Mulai 10 Juli, KAI Operasikan 10 KA dari Jakarta

Baca Juga: Pasien Terakhir COVID-19 di Bintan, Sembuh

Andre melanjutkan, fasilitas "Dapur Bersama GoFood" memberikan berbagai manfaat bagi mitra UMKM, antara lain mengurangi biaya sewa dan beban infrastruktur.

"Dapur Bersama" menyediakan kebutuhan infrastruktur dapur dan utilitas dasar (drainase, saluran listrik dan pipa gas) sehingga mengurangi biaya sewa dan pemeliharaan bangunan.

Selanjutnya, mengurangi biaya operasional. Dengan basis delivery-only (hanya melayani pengantaran), secara keseluruhan biaya operasional dan sumber daya manusia menjadi lebih rendah dibandingkan operasional restoran dine-in (makan di tempat).

Baca Juga: Kasus Corona Naik, Harga Emas Pagi Ini Jumat 10 Juli 2020 l Anjlok

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x