Tim Bola Tangan Kaltim Sukses Bawa Pulang Dua Medali PON XX Papua

- 14 Oktober 2021, 20:09 WIB
Tim bola tangan Kaltim berhasil bawa pulang satu medali emas (putri) dan satu medali perunggu (putra) di PON XX Papua, 14 Oktober 2021. / @handball.balikpapan
Tim bola tangan Kaltim berhasil bawa pulang satu medali emas (putri) dan satu medali perunggu (putra) di PON XX Papua, 14 Oktober 2021. / @handball.balikpapan /

LENSA BANYUMAS - Kalimantan Timur dalam cabor bola tangan PON XX Papua yang digelar di GOR Futsal Timika, hari Kamis 14 Oktober 2021 berhasil membawa pulang dua medali yaitu emas dan perunggu. 

Untuk medali emas diraih oleh Tim Putri setelah di babak final mengalahkan Tim  Putri Jabar dengan skor 23-22.

Sedangkan medali perunggu diperoleh oleh Tim Putra setelah dalam babak perebutan juara ketiga mengalahkan Tim  Putra Jateng dengan skor 35-20.

Baca Juga: Jawa Tengah Nyaris Masuk Final Cabor Bola Tangan Putra PON XX Papua

Pelatih Kepala tim bola tangan Kaltim, Dwichandra Hariwibowo bersyukur atas raihan yang dicapai oleh Tim Putri, karena berhasil mempertahankan gelar Juara Pra PON 2019.

"Alhamdulillah terima kasih," kata Dwichandra Hariwibowo saat di konfirmasi Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com melalui pesan singkat, hari Kamis 14 Oktober 2021.

Senada dengan Dwichandra Hariwibowo, Ketua Pengprov ABTI Kaltim Suryadi Gunawan juga mengucapkan syukur bahwa harapannya terwujud yakni mempertahankan gelar Juara Pra PON. 

"Mantap, semoga Allah merahmati kita semua,"ujar Suryadi Gunawan melalui pesan singkat. 

Hasil pertandingan babak final cabor bola tangan PON XX Papua:

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Lensa Banyumas


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X