Rekomendasi Tempat Wisata: Sanghyang Tikoro Bandung, Lengkap Lokasi, Rute Perjalanan, dan Daya Tariknya

- 12 April 2024, 13:45 WIB
Rekomendasi Tempat Wisata: Sanghyang Tikoro Bandung
Rekomendasi Tempat Wisata: Sanghyang Tikoro Bandung /

LENSA BANYUMAS- Siapa sih yang tidak ingin menghabiskan momen liburan dengan mengunjungi tempat wisata? Tentu saja, momen ini menjadi yang paling ditunggu. Namun, jangan sampai memilih destinasi yang dituju karena bisa saja liburan menjadi kurang menyenangkan.

Rekomendasi Tempat Wisata: Sanghyang Tikoro Bandung

Nah, bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan liburan ke tempat wisata. Sangat penting mengetahui lokasi dan daya tarik destinasi yang dikunjungi. Sehingga, momen liburan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata: Bukit Jerit Kebumen, Lengkap Lokasi, Rute Perjalanan, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Lokasi dan Rute Perjalanan

Lokasi Sanghyang Tikoro ini berada di Jalan PLTA Saguling, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Bandung, jaraknya sekitar 45 km dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit. Anda bisa melalui jalan terusan Pasir Koja - jalan Nasional III - jalan Parahyangan Raya, lalu menuju jalan PLTA Saguling.

Meskipun jam operasional dari gua ini 24 jam, namun pengelola membukanya untuk umum mulai pukul 08.00 sampai 15.00 saja. Sehingga perhatikan waktu ini sebelum berpergian kesana.

Sebagai informasi, di sana tidak ada angkutan umum, sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi agar tidak kesulitan. Selain itu, karena ada proyek pemerintah PLTA, sebaiknya Anda tidak terlalu lama berada di gua ini demi keselamatan.

Baca Juga: Libur Lebaran 2024: Embung Kledung Temanggung, Lokasi, Rute Perjalanan, Harga Tiket, dan Daya Tariknya

Daya Tarik Sanghyang Tikoro Bandung

Halaman:

Editor: Cahyaningtias Purwa Andari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini