15 Kelurahan di Banyumas, Jadi Sasaran Program Kota Tanpa Kumuh

- 4 Mei 2021, 15:44 WIB
Program Kotaku yang akan menyasar 15 kelurahan di Banyumas, diluncurkan di Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (3/5/2021)
Program Kotaku yang akan menyasar 15 kelurahan di Banyumas, diluncurkan di Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (3/5/2021) /Dedy/Lensa Banyumas

LENSA BANYUMAS - Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), bakal menyasar 15 wilayah kelurahan di Kabupaten Banyumas.

Porgram Kotaku, merupakan program dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Peluncurannya diawali dengan penandatanganan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein dan Novita Wijayanti yang diwakili tim Novita Center dan Anggota DPRD Fraksi Gerindra selaku anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Banyumas-Cilacap.

Baca Juga: Pertokoan Mulai Ramai, Waspadai Klaster Baju Lebaran!

Perwakilan Tim Novita Center, Bobby Listyo Widjatmoko mengatakan, program Kotaku ini membangun sistem, memfasilitasi pemerintah daerah, dan memfasilitasi komunitas (berbasis komunitas).

Program itu akan menangani kawasan kumuh dengan membangun platform kolaborasi melalui peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat.

"Di Tahun Anggaran 2021 ini, turun di 15 kelurahan yang tersebar merata di area perkotaan Purwokerto. Tahap pendataan perencanaan, dilakukan secara partisipatif melibatkan masyarakat," katanya.

Bupati Banyumas, Achmad Husein, mengapresiasi program Kotaku. Ia siap mengawal program tersebut, sehingga bisa tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan segera.

"Terimakasih, ini sangat bermanfaat. Alhamdulillah program ini bagus dan perlu ada kelanjutannya. Kami dari Pemkab Banyumas akan bertanggungjawab mengawal bantuan ini," katanya.

Halaman:

Editor: Dedy Sudianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X