Bangun Ekonomi Umat, BMT Mentari Umat Wangon Dukung Permodalan Usaha Angkringan

- 5 Maret 2021, 22:19 WIB
Manager Baitul Maal Mentari Umat Wangon , Wadiman saat meresmikan dimulainya sektor usaha angkringan.
Manager Baitul Maal Mentari Umat Wangon , Wadiman saat meresmikan dimulainya sektor usaha angkringan. /Sumber foto:Wadiman/

Lensa Banyumas – Melalui Program pemberdayaan ekonomi dhuafa, Baitul Maal Mentri Umat memberikan bantuan modal usaha kecil menengah pada sejumlah pedagang angkringan di wilayah Kecamatan Wangon. Bantuan modal usaha ini adalah salah satu program unggulan sebagai upaya untuk mengurangi pengaruh rentenir yang sering dihadapi oleh pedagang atau usaha kecil.

Menurut Manager Baitul Maal Mentari Umat Wangon, Wadiman menjelaskan salah satu implementasi dari program produktif tersebut adalah dengan memberikan bantuan untuk mendirikan usaha berupa angkringan. Selain itu menjembatani pemuda yg memiliki ketrampilan dibidang kuliner untuk bisa mengembngkan usahanya.

Baca Juga: Jumat Berkah, BMT Amanah Cabang Jatilawang Bagi Bagi Sembako Di Tiga Pasar

” Tujuannya mereka bisa mandiri ,bisa bermanfaat untuk dirinya keluarga,dan umat secara umum .dari situlah harapan bisa muncul wirausaha muda dengan keterbatasan modal tetapi kami support permodalannya,”kata Wadiman.

Ditambahkn, bantuan permodan tersebut tidak hanya berupa materi namun juga berupa peralatan angkringan seperti gerobak, perkakas, dan fasilitas tempat menggelar dagangan di depan kantor Baitul Maal Mentari Umat. Selain itu juga memberikan pendampingan serta pembekalan kepada pelaku usaha angkringan.

Baca Juga: Pandemi Covid19, BMT Amindo Bagikan Nasi Kotak dan Snack ke Jamaah Usai Sholat Jumat

Mengawali hal itu, angkringan milik Ali Usman pun secara resmi dibuka dagangannya oleh pihak Baitul Maal Mentari Umat yang dihadiri sejumlah pelaku usah kecil mikro dan para karyawan pada Jumat malam 5 Maret 2021.

Ali Usman pedagang angkirngan mengaku bersyukur karena dengn bantuan ini menambah semangat mengembangkn usaha angkringan. “Bersyukur sekali mendapatkan bantuan modal, saya sangat berterima kasih dengan bantuan dari Baitul Maal Mentari Umat, Semoga dengan adanya bantuan modal ini usaha saya tambah berkembang & berkah,”kata Ali.***

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Wadiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x