Bagaimana Bisnis dan UMKM Bertahan Dimasa Covid19, Media Relation Barantum : Profesional !

- 8 Juni 2021, 06:00 WIB
Sales profesional di era pandemi covid 19 harus kuasai customer relation management
Sales profesional di era pandemi covid 19 harus kuasai customer relation management /freepick.com/

LENSA BANYUMAS - Bagaimana pelaku bisnis dan UMKM bisa bertahan saat pandemi Covid19 seperti sekarang?.
Seoramg Media Relation Barantum bernama Achmad Soleh membagikan solusinya.

Dikutil Lensa Banyumas dari akun pribadinya, Senin, 7 Juni 2021, cara paling mudah untuk pebisnis UMKM melakukan pertahanan bisnisnya dapat di lakukan dengan dua cara. yakni tetap fokus dengan bisnis yang sedang anda jalankan dan maksimalkan pelayanan kepada customer.

Karena perlu anda ketahui customer adalah salah satu aset yang mesti anda pertahankan dan jaga dengan baik. Jika kedua hal telah anda jalankan maka cara terbaik yang perlu menjadi perhatikan anda adalah dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Business API untuk komunikasi bisnis anda.

Baca Juga: Menteri Agama Gus Yaqut Laporkan Harta Kekayaan Menjadi Rp 11 Miliar Lebih


Jangan Mengaku Sales Profesional Jika Dua Tools berikut belum anda kuasai.


Dalam sebuah bisnis, keberadaan sebuah tools bisa jadi memiliki sebuah fungsi yang jelas. Tetapi bagi seorang profesional sales, tools bukan sekadar alat tetapi bisa menjadi “ senjata” untuk mencapai target yang telah di tentukan oleh perusahaan.

Namun yang menjadi masalah sekarang adalah, seberapa tahu sebenarnya seorang profesional sales yang notabenenya setiap waktu harus bertarung dengan yang namanya target, target dan target mampu mengimplementasikan tool secara benar.

Jangan sampai karena salah dalam memilih tools maka yang terjadi dirinya tidak bisa melakukan closing dengan baik. Jika pun bisa mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Kenapa Manusia Selalu Mencari Baik dan Benar, Apa Definisinya.

Nah bagi seorang profesional sales, sebenarnya hanya di butuhkan dua hal agar dirinya bisa selalu sukses dalam menjalankan aktivitasnya setiap hari.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x