Waduh, Demi Dapat Uang Banyak Ternyata Bikin Restoran Abal abal

- 13 Juni 2021, 20:22 WIB
Viral bikin restoran abal abal
Viral bikin restoran abal abal /Tangkapan layar/

LENSA BANYUMAS - Ada ada saja orang mencari nafkah ditengah pandemi Covid19 yang serba sulit. Sayang dalam mendapatkan penghasilan tidak benar caranya. Yakni dengan modus bikin restoran abal abal alias palsu.

Dikutip Lensa Banyumas dari @pikiranrakyat, Minggu 13 Juni 2021 tengah viral dibicarakan masyarakat 'restoran' palsu yang melakukan penipuan via aplikasi ojek online (ojol) di Surabaya.

Dalam sebuah video terlihat seorang wanita tengah berada di tempat yang tidak terlihat seperti restoran, namun disebut melayani pesanan antar.

Baca Juga: Artis dan Musisi Anji Ditangkap Polisi, Kapolres Jakarta Barat : Iya, Kasus Narkoba.

Ternyata, dalam video itu wanita dengan akun Instagram @/kdeviana tersebut tengah melabrak sebuah kedai, yang kerap mengantar makanan yang tidak sesuai dengan aplikasi.

Turut direkam olehnya beberapa telepon genggam yang diduga digunakan pelaku penipuan untuk membuat belasan akun merchant yang mencatut nama-nama restoran terkenal.

Videonya viral di media sosial, pihak kepolisian pun bergerak cepat. Menurut Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief, kasus tersebut tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian.***

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Tim Lensa Banyumas 2


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x