Bupati Banyumas Ingin Seluruh UMKM Terus Bangkit, Bantu Atasi Pengangguran Dampak Pandemi Covid-19

- 29 Juli 2020, 22:14 WIB
Bupati Banyumas Ir Achmad Husein saat pengukuhan Pengurus Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas (Aspikmas) di Rumah Makan Oemah Daoen Purwokerto, Selasa 28 Juli 2020. Foto Humas Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas Ir Achmad Husein saat pengukuhan Pengurus Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas (Aspikmas) di Rumah Makan Oemah Daoen Purwokerto, Selasa 28 Juli 2020. Foto Humas Pemkab Banyumas /

Lensa Banyumas- Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengukuhkan Pengurus Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas (Aspikmas) di Rumah Makan Oemah Daoen Purwokerto, Selasa 28 Juli 2020.

Asosiasi itu menjadi wadah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Banyumas agar semakin maju dan berkembang.

Karena sektor UMKM dinilai menjadi salah satu tonggak ekonomi Indonesia, yang tahan terhadap dampak berbagai krisis perekonomian global.

Baca Juga: Tetap Kreatif di Tengah Pandemi, Pramuka Kwarran Tambak Membuat Face Shield Sederhana

Baca Juga: Satgas Covid-19 Unsoed Ingatkan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan saat Idul Adha

Bahkan di tengah pandemi Covid-19 yang merambah Indonesia sejak Maret 2020, masih banyak UMKM yang mampu bertahan hingga sekarang.

Meskipun ada juga pelaku UMKM yang kelimpungan menghadapi persoalan sosial ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Namun, mereka terus berupaya bertahan untuk menunjukkan eksistensinya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Perluas Subsidi Listrik Pelanggan Sektor Sosial, Bisnis, dan Industri Rp 3 Triliun

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x