Waw, Tarif Pengiriman Barang melalui Rail Express dari Stasiun Purwokerto Ada yang Cuma Rp 200/Kg

- 29 Juli 2020, 22:54 WIB
Petugas PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan proses pemuatan barang pada layanan Rail Express di Stasiun Purwokerto. Foto : Dok Lensa Banyumas
Petugas PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan proses pemuatan barang pada layanan Rail Express di Stasiun Purwokerto. Foto : Dok Lensa Banyumas /

Lensa Banyumas- Jasa pengiriman barang saat ini sudah semakin menjamur, seiring peningkatan minat masyarakat. Sudah banyak sekali jasa pengiriman yang dapat digunakan, salah satunya adalah Rail Express.

Rail Express ini merupakan produk jasa pengiriman barang yang dikelola PT Kereta Api Indonesia (Persero). Layanan menggunakan kereta bagasi yang dijalankan khusus sebagai KA Parcel One Night Service (ONS) maupun dirangkaikan pada KA Barang Hantaran Potongan (BHP).

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Supriyanto menyampaikan KA Parcel ONS adalah kereta api angkutan barang yang terdiri dari satu set rangkaian kereta api bagasi dengan kapasitas sampai dengan 215 ton dalam tiap perjalanan.

Baca Juga: Naik Kereta Libur Idul Adha Nikmati Diskon 25 Persen Nih, Mau?

Baca Juga: Bupati Banyumas Ingin Seluruh UMKM Terus Bangkit, Bantu Atasi Pengangguran Dampak Pandemi Covid-19

Sedangkan KA BHP adalah kereta api angkutan barang yang dirangkaikan dengan KA penumpang dengan kapasitas muatan sampai dengan 20 ton dalam tiap perjalanan.

"Dengan adanya Rail Express ini kita akan dengan mudah mengirimkan barang dengan cepat dan tepat waktu," ungkapnya.

Hal ini mengingat kereta api memiliki jalur rel khusus. Jadi dengan menggunakan Rail Express kita akan lebih mudah dalam mengirim barang ke tujuan dengan waktu yang cepat dan tepat.

Baca Juga: Segera Tukarkan 24 Mata Uang Ini ke Bank Sebelum Hangus

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x