Akan Naik KA Jarak Jauh, PT KAI Saat Ini Buka Layanan Rapid Test di Stasiun Purwokerto

- 30 Juli 2020, 19:59 WIB
Petugas melakukan pengambilan sampel darah calon penumpang KA pada fasilitas layanan rapid test Covid-19 di Stasiun Purwokerto, Kamis, 30 Juli 2020. Foto: Dok Lensa Banyumas
Petugas melakukan pengambilan sampel darah calon penumpang KA pada fasilitas layanan rapid test Covid-19 di Stasiun Purwokerto, Kamis, 30 Juli 2020. Foto: Dok Lensa Banyumas /

Lensa Banyumas- Stasiun Purwokerto saat ini menyediakan fasilitas layanan rapid test Covid-19 bagi calon penumpang kereta api (KA) dimulai sejak Kamis, 30 Juli 2020.

Ini merupakan program PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang menyediakan layanan rapid test Covid-19 seharga Rp 85.000 di berbagai stasiun untuk pelanggan yang akan naik KA Jarak Jauh.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, menyebutkan, pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Baca Juga: Waw, Tarif Pengiriman Barang melalui Rail Express dari Stasiun Purwokerto Ada yang Cuma Rp 200/Kg

Baca Juga: Ingin Gunakan Jasa Pengiriman Barang Rail Express, Ini Syarat dan Ketentuan yang Harus Kamu Tahu

Di Stasiun Purwokerto, pelayanan rapid test dilaksanakan di hall stasiun. Layanan ini disediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan KA di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya. Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju," tuturnya dalam siaran persnya.

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto menyebutkan, layanan rapid test tersedia di Stasiun Purwokerto, mulai pukul 07.00 sampai dengan 19.00.

Baca Juga: Penuhi Ketahanan Pangan, Desa Kalicupak Kidul Kalibagor Dicanangkan Jadi Kampung Siaga Candi

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x