5 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Harga Rp 5 Jutaan

- 2 Februari 2022, 15:00 WIB
Acer Aspire Vero.
Acer Aspire Vero. /Dok. Acer/


LENSA BANYUMAS - Laptop merupakan perangkat berteknologi masa kini yang banyak digunakan, baik dari kalangan muda hingga dewasa sebagai kebutuhan pekerjaan atau hiburan.

Belakangan ini laptop sering dicari, khususnya bagi mahasiswa yang belakangan lebih disibukkan kuliah secara daring akibat pandemi. Sehingga mau tak mau laptop jadi fasilitas pendukung paling standar.

Bagi yang sedang mencari laptop, ada kabar gembira, di mana Acer akhirnya merilis jagoan terbarunya, yaitu Acer Aspire Vero, yang merupakan laptop eco-friendly atau laptop hijau. Istilah ini memiliki arti bahwa Acer Aspire Vero diciptakan dari hasil daur ulang limbah plastik yang disulap menjadi laptop berperforma gahar. 

Terdapat beberapa fitur yang terdapat serta diunggulkan pada Acer Aspire Vero, produk unggulan laptop performa terjangkau persembahan Acer. Salah satu yang jadi bintang adalah material produk yang satu ini, yang merupakan hasil daur ulang plastik Post-Consumer Recycled (PCR), dengan spesifikasi kerangka material terdiri dari 30% PCR dan tombol keyboard terdiri dari 50% PCR. Desain dari laptop ini juga unik dengan warna abu-abu natural yang tidak menggunakan cat serta bintik kuning yang berbeda pada masing-masing laptop yang merupakan warna alami dari material plastik olahan tersebut.

Tak hanya itu, laptop eco-friendly ini didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5-1155G7 Generasi ke-11 dan Grafis Intel® Iris® Xe yang dapat mendukung kemampuan performa maksimal untuk memenuhi kebutuhan harian. Dengan RAM yang dapat di upgrade hingga 24GB, laptop ini ,menjadi salah satu laptop performa yang dapat diandalkan.

Kemudian, perangkat lunak yang digunakan adalah Acer VeroSense™ yang dapat mengoptimalisasi kerja dan efisiensi daya dan daya tahan baterai Acer Aspire Vero. Tak hanya itu, laptop ini juga memiliki keunggulan pada panel layar IPS berukuran 15.6” beresolusi Full HD dan dilengkapi Acer TrueHarmony™ serta Acer PurifiedVoice™ yang mampu mengoptimalisasi audio laptop. 

Bukan hanya sekedar ingin menciptakan laptop yang ramah lingkungan, beberapa fitur yang terdapat pada Acer Aspire Vero ini dibuat guna menyampaikan kepada pengguna secara jelas tujuan dari Acer. Salah satunya, dapat terlihat dari desain keyboard dengan huruf R dan E diberi tanda kuning serta didesain terbalik, yang memiliki makna REduce, REuse, dan REcycle.

Selain Acer yang bisa jadi pilihan terbaik, berikut 5 rekomendasi laptop lainnya untuk mahasiswa yang harganya terbilang terjangkau di kisaran Rp 5 jutaan.

Baca Juga: Cara Menyambungkan Wifi Laptop yang Error ke Internet

1. Asus Vivobook A407 MA
Keunggulan, spesifikasinya kuat. Layarnya 14.0 inch, LED backlit HD, RAM 4 GB DDR4, Storage 1TB 5400RPM SATA HDD, Windows 10 Home. Harganya Rp5-6 juta.

Halaman:

Editor: Dedy Sudianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah