Merekam Podcast di Tempat Umum Tidak Perlu Bingung, Begini Triknya

- 2 Februari 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi Merekam Podcast di Tempat Umum
Ilustrasi Merekam Podcast di Tempat Umum /PIXABAY.COM/

LENSA BANYUMAS - Podcast, menjadi konten digital yang menjamur sejak 2020 hingga sekarang.

Berdasarkan wikipedia, podcast atau dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai siaran web tanalir (non-streaming webcast) merupakan serangkaian berkas media digital (baik audio maupun video) yang diterbitkan sewaktu-waktu dan sering diunduh melalui sindikasi web.

Kata podcast mengalahkan istilah webcast dalam bahasa sehari-hari, karena meningkatnya kegemaran iPod dan umpan web (web feed).

Baca Juga: Dalam Podcast nya, Garry Nevile Soroti Performa Liverpool Yang Menurun

Podcaster (sebutan untuk orang yang membuat podcast) saat ini datang dari berbagai kalangan. Bahkan saat ini banyak artis yang akhirnya membuka kanal Youtube, untuk konten podcast.

Tidak ada kata terlambat untuk kamu yang tertarik membuat podcast. Saat ini untuk membuat podcast, tidak perlu menggunakan alat-alat yang mahal. Cukup tahu teknik dan triknya, dijamin podcast kamu banyak yang dengar.

Salah satu teknik yang banyak dilakukan adalah merekam podcast di tempat umum. Sebagaimana diunggah akun Instagram @podcastcampus, berikut beberapa trik dan tekniknya.

Baca Juga: Ingin Kuliah Di Pariwisata Milik Kemenparekraf Dengan Biaya Terjangkau, Ini 6 Kampus Terbaiknya

Menggunakan Smartphone
Kamu bisa membuat podcast hanya dengan menggunakan smartphone. Caranya, arahkan mikrofon smartphone ke mulut orang yang sedang berbicara. Bisa juga dengan membeli mikrofon lavalier (jepit) dengan dua input seperti Boya M1DM dan menghubungkannya dengan smartphone kamu. Ada juga lho, tips-tipsnya merekam podcast menggunakan smartphone.

Halaman:

Editor: Dedy Sudianto

Sumber: Instagram @podcastcampus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah