Menggiurkan! Ada Bantuan Modal Usaha dari Kemensos, Segera Cek Cara Mendapatkannya Disini

- 26 November 2020, 22:18 WIB
Ilustrasi bantuan modal usaha dari Kemensos.
Ilustrasi bantuan modal usaha dari Kemensos. /Pixabay

Lensa Banyumas – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menyediakan bantuan modal usaha yang cukup menggiurkan. Bahkan, cara mendapatkan bantuan modal usaha dari Kemensos sebesar Rp3,5 juta ini terbilang cukup mudah, salah satunya, yaitu dengan melakukan cek NIK KTP di dtks.kemensos.go.id.

Dengan melakukan cek di dtks.kemensos.go.id, akan diketahui apakah NIK KTP tersebut terdata atau tidak sebagai penerima bantuan modal usaha sebesar Rp3,5 juta.

Baca Juga: Siapkan NIK KTP dan Login di dtks.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bansos Modal Usaha Rp3,5 Juta

Bantuan modal usaha dari Kemesos sebesar Rp3,5 juta ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak mendapatkan BPUM UMKM, namun terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain itu, bantuan modal usaha dari Kemensos ini akan diberikan kepada KPM PKH yang telah digraduasi oleh Kemensos.

Baca Juga: Suga BTS Kejutkan ARMY Melalui Siaran Langsung di Vlive Pasca Operasi

Baca Juga: Ini Besaran UMK 2021 untuk Banyumas dan Daerah Lainnya di Jawa Tengah

KPM PKH Graduasi yang dimaksud adalah mereka yang masih dalam kategori miskin dan rentan miskin namun graduasi karena beberapa komponennya tidak memenuhi.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengatakan, melalui bantuan modal usaha ini diharapkan bisa membuat rintisan usaha ultra mikro KPM PKH Graduasi terus bertahan di tengah sulitnya ekonomi.

“Rintisan usaha yang dikelola KPM PKH Graduasi ini adalah usaha ultra mikro,” kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam keterangan resminya dilansir di laman Kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo

Sumber: Ringtimesbali.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x