Pasar Kota Banjarnegara Dilalap Si Jago Merah, Kios Lantai 2 Ludes

- 11 Maret 2021, 22:53 WIB
Kebakaran pasar kota Banjarnegara Kamis petang, 11 Maret 2021 menghanguskan hampir semua kios di lantai 2.
Kebakaran pasar kota Banjarnegara Kamis petang, 11 Maret 2021 menghanguskan hampir semua kios di lantai 2. /Sumber foto: Tangkapan layar/Kharisma Muhammadiyah/

Lensa Banyumas- Kebakaran di Pasar Kota Banjarnegara, Jawa Tengah hingga pukul 22.00 WIB, Kamis malam ini, 11 Maret 2021 masih dilalap sijago merah dan belum sepenuhnya dapat dipadamkan. Petugas Pemadaman Kebakaran dari BPBD Banjarnegara dan dan berbagai relawan bencana dariintas organisasi masih terus melakukan pemadaman.

Masyarakat terutama lemilik kios banyak menyaksikan proses pemadaman. Dari laporan awal BPBD Banjarnegara menyebutkan, kebakaran di Pasar Banjarnegara berawal sekitar pukul 18.00 WIB akibat konsleting listrik.

Saksi Harsono (48 tahun) dan Sujito (59), kedimuanya adalah PTT Disperkindakop UMKM Kabupaten Banjarnegara yang bertugas sebagai penjaga malam menyebutkan, bahwa pada pukul 18.00 WIB saat berada rumah yang lokasinya tidak jauh dari pasar diberitahu Ny Wahyu Siti bahwa terjadi terjadi konsleting listrik. Yakni kios milik Novi Penjual Jajanan anak anak yang berlokasi di sebelah barat daya lantai dua Pasar Kota Banjarnegara. 

Baca Juga: PMI Pusat Minta PMI Banjarnegara Lakukan Inovasi

Kemudian Harsono berusaha mendatangi lokasi terjadinya konsleting listrik, namun sesampainya dilokasi api sudah mulai membesar dan membakar seisi kios.Harsono dan beberapa orang pasar serta penjaga malam berusaha memadamkan api dengan alat seadanya karena keterbatasan peralatan pemadam kebakaran.

Pukul 18.15 WIB Haesonk berusaha menghubungi kepala UPT Pasar Induk dan Sekdin Disperindakop dan UMKM Kabupaten Banjarnegara. Kurang puas, selanjutnya saksi 1 menghubungi dr. Amalia Desiana (Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara) melalui vidio call Whatsaap mengabarkan pasar Induk Kabupaten Banjarnegara terbakar.

Lima menit, 2 unit Damkar tiba dilokasi namun tidak sanggup memadamkan api yang sudah menjalar keseluruh area utara pasar.Damkar berada sebelah utara Pasar Induk mencoba memadamkan Api namun belum berhasil.

Baca Juga: Penasehat Hukum Kecewa, Pihak Tergugat BRI Banjarnegara Tidak Hadir di Sidang Gugatan Perbuatan Melawan Hukum

Hingga puku 19.50 WIB Pemadam Kebarakaran dan Warga Masyarakat sekitar serta para pedagang masih bergotong royong untuk memadamkan api dan menyelamatkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan.Sementara BPBD mengamankan lokasi dan berkoordinasi dengan semua komponen terkait untuk mencoba memadamkan api.

Dari informasi terakhir yang diperoleh dari BPBD Banjarnegara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Seluruh los dilantai dua pasar Induk terbakar habis.Hingga berita ini diturunkan petugas masih  melaksanakan pengumpulan data.***

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Kharisma Muhammadiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x