Masa Pandemi Covid19, Pekerjaan Apa yang Cocok untuk Pelajar Untuk Menghasilkan Uang

- 5 Juni 2021, 07:00 WIB
Pelajar pun bisa cari uang mengisi waktu dimasa pandemi coviid19
Pelajar pun bisa cari uang mengisi waktu dimasa pandemi coviid19 /Foto : ilustrasi/freepick.com/

LENSA BANYUMAS - Masa pandemi covid19 cocok untuk meningkatkan kemampuan ekonomi. Pasalnya banyak waktu dihabiskan di dalam rumah. Banyak cara meningkatkan penghasilan, minimal tidak selalu berharap bantuan dari pemerintah. Karena tidak selamanya disubsidi.

Lantas bagaimana bila masih yang berstatus pelajar. Darimana mendapatkan uang jajan, tentu dari orang tua. Lantas apa itu juga harus selalu bergantung pada orang tua? Banyak anak muda yang berstatus pelajar bisa mendapat penghasilan, tentunya dengan jalan yang benar.

Dikutip dari akun @wawan yang bercerita pengalaman cari uang sendiri. "Saya berjualan gadget dan barang elektronik ketika SMA. Saya berhasil tidak minta sangu orang tua hampir setahun gara-gara pekerjaan itu,"katanya.

Baca Juga: Vaksinasi Terbukti Berhasil Dibeberapa Negara , Prof. Mahardika :Cakupan Vaksinasi Lebih dari 50 persen.

Dalam berjualan Ia ambil barang pagi hari dan jualan di siang hari. Sore setor duit. "Kadang senjata saya cuma brosur. Ada yang mau langsung saya ambil barang dari suplier dan jual ke dia,"terangnya.

Ditambahkan, "Teman saya sebut saja Abud jualan barang produk kecantikan. Ga tahu itu MLM atau bukan yang saya tahu dia sukses dan pelanggannya lumayan,"terangnya.

Menurut Wawan, juga memounyai teman beda sekolah punya pekerjaan membantu bapaknya yang punya bisnis tambal ban. "Lumayanlah, dia bisa jajan dan beli peralatan sekolah dari itu, intinya ada banyak sekali peluang usaha dan lapangan pekerjaan,"katanya.

Baca Juga: Ratu Bawon Indahwati , Pengarang Buku Cecak Petualang Ini Siap Jadi PNS Berprestasi Jawa Barat 2021

Namun masih menurut Wawan harus mampu membagi waktu sebagai pelajar dan kapan harus menjalankan usaha.

"Secerdas apa kamu dalam manajemen waktu? Ingat ada resiko : saya belajar super keras dan pernah nyaris ga naik. Temen saya gagal masuk PTN tetapi emang dia sekarang justru sukses di PTS. Nah kamu gimana? Ingat, tugas utama kamu belajar,"pungkasnya.***

Editor: Cokie Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x