Berkat Danrem 081/DSJ, Mimpi Mbah Dimon Akhirnya Terwujud

- 14 Juni 2021, 17:12 WIB
Berkat bantuan dan kepedulian dari sosok Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, kini Mbah Dimon dapat tersenyum bahagia tinggal di tempat tinggalnya yang lebih layak dan manusiawi.
Berkat bantuan dan kepedulian dari sosok Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, kini Mbah Dimon dapat tersenyum bahagia tinggal di tempat tinggalnya yang lebih layak dan manusiawi. /Foto : @infokomando/

LENSA BANYUMAS - Siang kepanasan dan malam kedinginan. Itulah kondisi yang dialami Mbah Dimon (91) saat bertahun-tahun tinggal di sebuah gubuk dari bambu berukuran 3×2,5 meter seperti di kutip Lensa Banyumas, Senin 14 Juni 2021 dari akun @infokomando.

Dikisahkan, saat hujan turun, acapkali tubuh rentanya itu harus terkena air hujan yang dikarenakan atap gubuknya yang bocor. Di gubuk tuanya yang berada di Jl. Pandan III, Kelurahan Kramat, Kec/Kab. Nganjuk, dia juga hidup seorang diri.

Namun itu kondisi Mbah Dimon yang dulu. Karena sekarang, mimpinya untuk mempunyai tempat tinggal yang lebih layak di usia tuanya telah terwujud.

Baca Juga: Danpusdiklatpassus Tutup Pendidikan Raider Angkatan XVII, 185 Anggota Sandang Brevet

Berkat bantuan dan kepedulian dari sosok Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, kini Mbah Dimon dapat tersenyum bahagia tinggal di tempat tinggalnya yang lebih layak dan manusiawi.

Mbah Dimon mengaku sangat senang dan bersyukur dengan kondisi tempat tinggalnya yang baru tersebut. "Alhamdulillah seneng, mpun mboten kepanasan kaleh kademen maleh sak niki," ujarnya dengan logat jawanya saat ditemui di tempat tinggal barunya, pada Minggu, 13 Juni 2021.

Tak lupa, Mbah Dimon juga turut mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan oleh Danrem. "Matur suwun Pak Komandan," ucapnya dengan raut bahagia.

Baca Juga: Sipir Lapas Purwokerto Dibekuk Jadi Operator Peredaran Narkoba, 12 Tersangka Lain Ditangkap

Sementara itu, Danrem juga mengaku senang dapat membantu Mbah Dimon mempunyai tempat tinggal yang lebih layak di usia senjanya saat ini.

Danrem berharap, dengan tempat tinggal barunya itu, Mbah Dimon akan semakin nyaman dan bahagia menjalani kehidupannya sehari-hari.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x