Keren!!! Cegah Penularan Covid-19, Pasar Manis Purwokerto Terapkan Layanan Penukaran Uang Steriil

- 7 Agustus 2020, 20:17 WIB
Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Matheos Tan didampingi Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono dan sejumlah Pejabat Pemkab Banyumas saat melakukan kunjungan ke Pasar Manis Purwokerto, Jumat, 7 Agustus 2020. Foto: Kominfo Banyumas
Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Matheos Tan didampingi Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono dan sejumlah Pejabat Pemkab Banyumas saat melakukan kunjungan ke Pasar Manis Purwokerto, Jumat, 7 Agustus 2020. Foto: Kominfo Banyumas /

Lensa Banyumas- Saat masa adaptasi kebiasaan baru Covid-19, peredaran uang dalam aktivitas jual beli secara tunai memiliki risiko tinggi penyebaran virus menular.

Untuk mengantisipasi hal itu, Pasar Manis Purwokerto melakukan inovasi penukaran uang steriil.

Hal itu mendapat apresiasi dari Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Matheos Tan.

Baca Juga: Segera Tukarkan 24 Mata Uang Ini ke Bank Sebelum Hangus

Baca Juga: Hindari Penyimpangan Pupuk Bersubsidi, Kios Pupuk Lengkap di Wonosobo Dilarang Layani Luar Wilayah

Apresiasi itu disampaikan saat ia melakukan kunjungan ke pasar yang berada di Jalan Jenderal Gatot Soebroto Purwokerto, Jumat (07/08/2020).

Kedatangan tim dari Kemendagri ini merupakan monitoring fasilitas publik milik Pemkab Banyumas yang belum lama mendapat penghargaan sebagai pasar tradisional paling inovatif dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kunjungan kami kesini untuk melihat langsung sejauh mana penerapan protokol kesehatan di Pasar Manis Purwokerto," ujarnya.

Baca Juga: Diperlukan Penyesuaian Tata Kelola dalam Transformasi Pasar Digital di Era Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x