Pengunjung Lokawisata Baturraden Tidak Optimal pada Libur Lebaran 2024, Ini Penyebabnya

- 15 April 2024, 16:44 WIB
Situasi Lokawisata Baturraden saat libur lebaran 2024, Minggu, 14 April 2024.
Situasi Lokawisata Baturraden saat libur lebaran 2024, Minggu, 14 April 2024. /

LENSA BANYUMAS- Lokawisata Baturraden menjadi ikon wisata yang ada di Kabupaten Banyumas. Meskipun objek wisata mulai menjamur, jumlah kunjungan wisatanya 28.012 orang dalam 5 hari libur lebaran 2024.

"Terhitung dari tanggal 10 sampai 14 April, sebanyak 28.012 pengunjung datang ke Lokawisata Baturraden," ujar Kepala UPT Baturraden, A.Riyanto, Senin, 15 April 2024.

Angka jumlah kunjungan ini termasuk cukup bagus, apabila melihat maraknya destinasi wisata saat ini. Lokawisata Baturraden bisa dikatakan hampir tidak ada perubahan, namun tetap menjadi salah satu tujuan wisawatan berlibur. Meskipun demikian, angka ini masih belum optimal. 

Baca Juga: Akomodir Penumpang Arus Balik Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Tambah Rangkaian Kereta

 

"Itu saja termasuk tidak optimal, harusnya bisa lebih dari itu," imbuhnya.

Penyebab tidak optimalnya kunjungan wisatawan, bisa dikatakan karena wilayah Kecamatan Baturraden hampir setiap harinya turun hujan. Hal ini berpengaruh terhadap pertimbangan wisawatan untuk liburan.

"Tidak sedikit yang sudah datang, terus pergi lagi, tidak jadi masuk ke lokasi. Jadi, faktor cuaca tetap berpengaruh," ujarnya.

Menurutnya, dipredikasi puncak keramaian kunjungan terjadi pada hari Minggu (14/4) lalu. Namun, pagi hari sudah turun hujan, sehingga tidak bisa dimaksimalkan.

Halaman:

Editor: Cahyaningtias Purwa Andari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini