BMT Amanah Indonesia Bagikan Sayur dan Bumbu, 120 Warga Kalipetung Diperkirakan Masak Sayurnya Sama

- 12 Maret 2021, 10:01 WIB
Jemaah Masjid Nuruh Huda yang sibuk memilih sayuran usai Sholat Subuh bersama BMT Amanah Indonesia, dipastikan 120 warga banyak yang masak sayurnya.
Jemaah Masjid Nuruh Huda yang sibuk memilih sayuran usai Sholat Subuh bersama BMT Amanah Indonesia, dipastikan 120 warga banyak yang masak sayurnya. /Foto : Kharisma Muhammadiyah/

Lensa Banyumas - Masyarakat di Grumbul Kalipetung, Klapagading, Wangon dibuat diperkirakan memasak sayur yang sama pada hari Jumat 12 Maret 2021. Pasalnya hampir sebanyak 120 orang usai melaksanakan Sholat Subuh berjama'ah di Masjid Nurul Huda mendapatkan sayuran gratis dari BMT Amanah Indonesia (Amindo) dan juga pakaian layak pakai, Jumat pagi (12/3/2021).

Sayuran berupa kacang panjang, kangkung, wortel, tomat, kentang, telur, minyak, dan bumbu dapur digelar di meja pelataran Masjid mulai pukul empat pagi bertepatan dengan Isra Mi'raj. Momentum Peringatan Isra’ Mi’raj 2021 ini jatuh di saat pandemi Covid19 tengah melanda. Himbauan agar warga agar tak bepergian ke mana-mana tak menjadi penghalang bagi BMT Amindo untuk terus berbagi pada para jamaah dan warga.

Panitia berbagi sayuran gratis di masjid Nurulhuda dari BMT Amanah Indonesia
Panitia berbagi sayuran gratis di masjid Nurulhuda dari BMT Amanah Indonesia

Menurut Ketua Panitia berbagi sayuran gratis, Muktiono bazar sayuran gratis ini sepenuhnya bantuan dari BMT Amindo melalui Baitu Maal Amindo sebagai wujud ikhtiar. Diantara ikhtiar tersebut adalah tidak pergi pasar pada hari. "Alhamdulillah pagi jni jamaah sholat subuh dapat sayuran gratis, ini salah satu wujud ikhtiar jamaah, minimal sebanyak 120 orang dengan tetap menjaga protokol kesehatan tidak berbondong bondong ke pasar, "katanya.

Baca Juga: Pandemi Covid19, BMT Amindo Bagikan Nasi Kotak dan Snack ke Jamaah Usai Sholat Jumat

Ditambahkan, dengan bazar sayuran gratis bertepatan Isra Mi'raj ini sebagai upaya mendekatkan diri pada Allah SWT. Karena sebelumnya juga ada siraman rohani dari Roni Abdillah senior manager BMT Amindo.

Sementara Roni Abdillah dalam tauziahnya mengingatkan para jamaah agar selalu sabar dalam menghadapi pandemi COVID-19. Roni juga menggambarkan sebuah perjalanan Rasulullah SAW yang tak pernah dilakukan Nabi lain dan manusia manapun dalam perjalanan Isra Mi'raj. "Maka dari itu, Isra Mi'raj adalah gambaran kesabaran Rasulullah dalam menjalankan perintahNYA, sama seperti kehidupan saat ini dimana wabah Covid19 entah kapan berakhir, namun tetap harus optimis, "katanya.

Roni Abdillah juga menambahkan, bahwa "dikutip dari hadist riwayat Bukhari, jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu.”jelasnya.

Usai sholat subuh dan berbagi sayuran gratis lakukan diskusi.
Usai sholat subuh dan berbagi sayuran gratis lakukan diskusi.

Sementara Direktur BMT Amindo melalui Manager Baitul Maal Amindo, Daryanto menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri menuju pribadi yang kuat. Kegiatan berbagi sayuran gratis ini merupakan bagian dari Peduli BMT Amindo yang rutin diadakan setiap Jumat.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Kharisma Muhammadiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x