Waduk Daan Mogot, Anies: Pengendali Banjir Jadi Destinasi Wisata Baru di Jakarta

- 11 Oktober 2021, 10:36 WIB
Waduk Daan Mogot, jadi destinasi wisata baru di Jakarta.
Waduk Daan Mogot, jadi destinasi wisata baru di Jakarta. /Twitter.com/@aniesbaswedan/


LENSA BANYUMAS - Satu lagi yang dipamerkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebuah fasilitas resapan air yang sekaligus kini menjadi destinasi wisata baru di Jakarta.

Adalah Waduk Daan Mogot, yang menurut Anies mulai beroperasi pada Maret 2021 lalu.

Pembangunan waduk ini katanya menelan biaya sekitar 12 milyar dan kini menjadi primadona baru penduduk Jakarta khususnya yang tinggal di daerah Kalideres dan sekitarnya.

Baca Juga: Anies Pamer Areana Sepatu Roda JIRTA Berstandar Internasional: Alhamdulillah Mengantarkan DKI Juara Umum

"Waduk Daan Mogot mulai dibangun Oktober 2019 dengan anggaran Rp 12 miliar, tuntas pada Maret 2021 lalu," kata Anies di akun twitter pribadinya seperti dikutip LensaBanyumas.Pikiran-Rakyat.com, Senin, 11 Oktober 2021.

Selain berfungsi sebagai area resapan pengendalian banjir, waduk ini dilengkapi Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) yg menjadi sumber air bersih bagi warga Rusun Pesakih.

Waduk Daan Mogot saat ini sedang menjadi primadona warga Kalideres dan sekitarnya.

Itu karena fungsinya yang tidak hanya sebagai tempat penampungan air bersih dan resapan, tapi menjadi obyek wisata karena lokasi dan penataan infrastuktur pendukungnya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Tak heran jika waduk ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta.

"Kawasan waduk yang tertata rapi membuat warga nyaman untuk berkunjung. Dengan luas 1,1 hektare waduk Daan Mogot menjadi lahan terbuka untuk warga yang ingin menghirup udara segar dan sejenak melepas penat," tulis akun FB JaKita.***

Editor: Ady Purwadi

Sumber: twitter@aniesbaswedan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X