13 Cabang BMT Amanah Indonesia Serentak Buka Bersama dengan Warga dan Mitra

- 23 April 2021, 20:03 WIB
Praktisi Ekonomi Syariah yang juga menjabat pimpinan BMT Amanah Indonesia Cabang Wangon Rony Abdillah, SE, ME saat sarasehan ekonomi Syariah jelang buka bersama dalam gebyar buka bersama BMT Amindo
Praktisi Ekonomi Syariah yang juga menjabat pimpinan BMT Amanah Indonesia Cabang Wangon Rony Abdillah, SE, ME saat sarasehan ekonomi Syariah jelang buka bersama dalam gebyar buka bersama BMT Amindo /Kharisma Muhammadiyah/

LENSA BANYUMAS - Setelah program jumat berkah berjalan sebagai rutinitas, memanfaatkan momen Bulan Ramadhan BMT Amanah Indonesia (Amindo) secara serentak di 13 kantor cabang mengadakan buka bersama dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, Jumat(23/4/2021).

Sebelumnya pada Jumat pagi BMT Amindo Ajibarang membagikan kurma 428 pcs dengan total sebanyak 50 kg. Sedangkan untuk BMT Amanah Jatilawang sebanyak 40 kg kurma yang terbagi menjadi 482 pcs dibagikan pada warga dan mitra yang ada di Pasar Thengok dan Pasar Margasana.

Kegiatan yang terpusat di wilayah kerja Cabang Wangon tersebut secara serentak membagikan paket buka puasa bersama sebanyak 400 lebih paket nasi dan snack. Yakni di Cabang Ajibarang, Lebeng, Cilacap, Jatilawang, Gumelar, Wangon, Karanglewas, Sumpiuh, Sampang, Lumbir, Kalitapen.

Baca Juga: Pandemi Covid19, BMT Amindo Bagikan Nasi Kotak dan Snack ke Jamaah Usai Sholat Jumat

Menurut Direktur BMT Amindo melalui Manager Baitul Maal Amanah Indonesia, Daryanto bahwa pembagian sembako merupakan hal rutin. Namun di Bulan Ramadhan semakin gencar dilaksanakan melalui program Gebyar Ramadhan BMT Amindo dan paket buka bersama.

Kegiatan yang juga dilaksanakan BMT Amindo Cabang Cilacap
Kegiatan yang juga dilaksanakan BMT Amindo Cabang Cilacap

"Ini program rutin tiada henti, dan di bulan Ramadhan tentu banyak yang ingin lebih kami perbuat amalan dengan masyarakat terutama anggota dan mitra," katanya.

Selain berbagi sembako, dalam menunjang perekonomian Islam, juga digelar sarasehan dan diskusi tentang ekonomi Syariah yang di isi oleh praktisi ekonomi Syariah Rony Abdillah, SE, ME yang juga pimpinan BMT Amindo Cabang Wangon.

Menurut Rony, dalam sarasehan mengisi waktu sebelum buka puasa yang dihadiri 100an jamaah selain untuk mengisi Bulan Suci, juga dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

bmt Baca Juga: Habib Gozali Bedah Fiqih Muamalah pada Puluhan Karyawan BMT Amanah Indonesia

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Kharisma Muhammadiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x