Pelaku Bisnis Kecil, Wajib Gabung di Situs Komunitas dan Forum Berikut Ini

- 3 Mei 2021, 17:00 WIB
Pelaku bisnis kecil, wajib bergabung di komunitas atau forum sesama pebisnis agar bisnis tetap hidup.
Pelaku bisnis kecil, wajib bergabung di komunitas atau forum sesama pebisnis agar bisnis tetap hidup. /Fauxels/Pexels/Lensa Banyumas

LENSA BANYUMAS - Seorang pelaku bisnis kecil, wajib bergabung di komunitas atau forum sesama pebisnis agar bisnis tetap hidup.

pelaku bisnis membutuhkan dukungan, serta saran agar bisnisnya dapat melangkah ke tahap selanjutnya.

Sebagai pemilik bisnis kecil, komunitas online sangat bermanfaat untuk keberlangsungan bisnis yang dimiliki.

Baca Juga: Toko Modern Di Purbalingga Harus Bermitra Dengan UMKM Lokal

Dengan komunitas, pengusaha memiliki pikiran terbuka yang sama, saling berbagi pengalaman, saran, dan cara agar berhasil dalam bisnis. Pokoknya ada banyak keuntungan saat tergabung dalam komunitas.

Yuk Bisnis
Yuk bisnis adalah salah satu komunitas untuk pebisnis terbesar di Indonesia. Situs ini hadir sebagai wadah untuk para pengusaha maupun orang-orang yang ingin belajar bisnis. Mereka memiliki kegiatan rutin seperti edukasi UKM, serta metode belajar bisnis untuk pemula.

TDA Community
TDA atau tangan di atas juga termasuk komunitas bisnis besar di Indonesia. Komunitas ini khusus untuk wirausahawan muda dan orang-orang yang memiliki minat dalam dunia bisnis.

TDA berdiri sejak 2006 diprakarsai Badroni Yuzirman dan 6 orang pengusaha lainnya. TDA memiliki banyak program seperti Beli TDA, TDA Peduli, TDA tanggap corona, dan TDA TV.

HIPMI
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, punya berbagai program untuk pelatihan soft skill serta seminar. Selain itu HIPMI sudah hadir di berbagai wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

Halaman:

Editor: Dedy Sudianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x