Pemerintah Desa Lipursari Wonosobo Kian Serius Jadi Pelopor Desa Cinta Statistik

- 8 Agustus 2020, 21:45 WIB
Paparan pelatihan dari BPS Wonosobo untuk Penyusunan Direktori Data Desa (PDDD) di aula Balai Desa Lipursari Kecamatan Leksono, Wonosobo. Foto: Dok Diskominfo Wonosobo
Paparan pelatihan dari BPS Wonosobo untuk Penyusunan Direktori Data Desa (PDDD) di aula Balai Desa Lipursari Kecamatan Leksono, Wonosobo. Foto: Dok Diskominfo Wonosobo /

Lensa Banyumas- Keseriusan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Lipursari, Kecamatan Leksono, Wonosobo terhadap program Desa Cinta Statistik (Cantik) kian terlihat.

Desa ini menjadi pelopor desa lain untuk meningkatkan kualitas dan akurasi data kependudukan dan potensi kewilayahan mereka.

Keseriusan Pemdes Lipursari ditandai dengan mempersiapkan program, setelah menyelesaikan tahap pertama berupa bimbingan teknis penyusunan tabel dasar direktori statistik pada medio Bulan Juli lalu.

Baca Juga: Dengan Program Desa Cantik, BPS Wonosobo Ingin Pemutakhiran Data Desa Lebih Optimal

Baca Juga: Kabar Gembira, Ingin Kirim Barang Gunakan Rail Express Ada Diskon 17 Persen, Catat Tanggalnya

Kepala Desa Lipursari, Wagiman menyebutkan, pihak desa langsung bergerak menyiapkan 10 petugas pendataan yang terdiri dari sejumlah unsur seperti Kader TP PKK Desa, Kader Kesehatan hingga unsur perangkat desa setempat.

Ke 10 petugas telah menjalani bimbingan tahap kedua, yaitu menerima materi pelatihan dari BPS Wonosobo untuk Penyusunan Direktori Data Desa (PDDD) di aula Balai Desa Lipursari.

Ketika ditemui di sela pelatihan, Wagiman menjelaskan keseriusan dalam PDDD tak lepas dari keinginan untuk memajukan desa dengan mengandalkan data-data akurat.

Baca Juga: Keren!!! Cegah Penularan Covid-19, Pasar Manis Purwokerto Terapkan Layanan Penukaran Uang Steriil

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x